RUU Kesetaraan Gender Dibahas, Ormas Perempuan Dihadirkan

Pembahasan RUU Kesetaraan dan Keadilan Gender (KKG) mulai dilaksanakan hari ini, Senin (28/05). Pembahasan awal ini dilakukan dengan mengundang sejumlah organisasi perempuan dari berbagai agama. Di antaranya, Persatuan Wanita Kristen Indonesia, Wanita Katolik Republik Indonesia, Wanita Hindu Dharma Indonesia, dan Paguyuban Wanita Buddha.

“Mereka kita undang untuk memberi masukan,” kata anggota Panja RUU KKG dari F-PD Ingrid Kansil kepada Jurnalparlemen.com, Senin (28/05).

Sejak baru diusulkan, RUU KKG sudah mengundang kontroversi. Beberapa kelompok organisasi Islam menolak pembahasan dan pengesahan RUU ini. Majelis Intelektual dan Ulama Muda Islam (MUIMI) misalnya, menganggap RUU ini sarat dengan paham liberalisme. Sekelompok ulama dari Madura juga sempat mendatangi DPR untuk menyatakan penolakan.

Namun, Ingrid Kansil memastikan bahwa RUU ini akan memperhatikan aspirasi semua pihak. Faktor agama dan budaya masyarakat Indonesia tidak akan diabaikan. Menariknya, Ketua Panja RUU KKG dari Fraksi Partai Golkar Chairunnisa mengaku RUU ini belum ada drafnya.

Sumber: http://news.detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s