Pejabat Pemkot “Haram” Pakai BBM Subsidi

Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menginstruksikan kepada seluruh jajarannya yang menggunakan mobil dinas agar tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.

Wali kota Makassar dua periode ini menyatakan haram bagi pejabat yang menggunakan kendaraan dinas untuk mengisi bahan bakar bersubsidi. Semua kendaraan dinas milik Pemkot Makassar katanya harus menggunakan pertamaks sebagai bahan bakarnya.

“Saya sudah sampaikan ke semua jajaran Pemerintah kota Makassar, semua mobil dinas agar tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi,” kata Ilham akhir pekan lalu.

Agar kebijaklan ini dapat berjalan efektif, Ilham berharap kepada seluruh petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Makassar agar tidak melayani jika ada kendaraan pelat merah atau kendaraan dinas milik Pemkot Makassar yang mengisi bahan bakar bersubsidi.

“SPBU harus menolak kalau ada mobil dinas yang mengisis bahan bakar bersubsidi, kalau perlu diingatkan,” kata Ilham.

Ilham juga mengaku akan kembali mengeluarkan imbauan kepada seluruh jajaran Pemkot Makassar terkait penggunaan bahan bakar non subsidi. “Hari Senin nanti (hari ini red) akan kita imbau kembali untuk menguatkan edaran sebelumnya,” kuncinya.

Larangan bagi pejabat daerah untuk menggunakan BBM bersubsidi memang sudah disampaikan pemerintah pusat sejak beberapa hari lalu. Mereka yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak diperbolehkan menggunakan BBM subsidi.

Sumber :http://www.fajar.co.id/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s