Gempa Goyang Sukabumi,Dua Rumah Roboh

Sukabumi  -Dua rumah roboh dan rusak berat di Desa Nangela, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akibat gempa yang berpusat di Sukabumi dengan kekuatan 6,1 skala Richter pukul 18.18 WIB, Senin kemarin.
”Dari laporan sementara yang masuk, dua rumah terkena dampak gempa tersebut dengan rincian satu roboh dan satu rusak berat di Desa Nangela, Kecamatan Tegal Buleud,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Irwan Fajar, Senin (4/6) kemarin.
Dikatakan, petugas dari satuan pelaksana penanggulangan bencana (Satlak PB) di daerah tersebut terus melakukan pendataan karena khawatir jumlah rumah warga yang rusak bertambah. ”Sampai saat ini kami masih siaga di Kantor BPBD untuk melakukan pendataan akibat dampak dari gempa tersebut,” kata Irwan.
Pihaknya belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa akibat gempa tersebut. ”Setiap petugas, baik dari tingkat desa sampai kecamatan untuk terus melakukan pemantauan dan siaga serta memberikan bantuan kepada para korban,” katanya.
Gempa yang berpusat di 121 km barat daya Sukabumi dengan kekuatan 6,1 SR, berlokasi di 7.99 LS,106.19 BT, dengan kedalaman titik episentrum 24 km.

Sumber :http://www.balipost.co.id/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s