Pemimpin Agama di Papua Serukan Damai

Forum Lintas Agama Papua yang terdiri dari sejumlah pemimpin agama di Papua, seperti Kristen, Katolik, Islam, Buddha dan Hindu menyerukan damai kepada seluruh rakyat Bumi Cenderawasih, Selasa (12/6).

Hal ini menyusul semakin panasnya situasi di Papua akibat rentetan aksi penembakan oleh orang tak dikenal. Mereka meminta para pelaku penembakan agar segera bertobat. Forum Lintas Agama Papua juga mendesak polisi agar secepatnya mengungkap siapa pelaku penembakan sebenarnya.

Imbauan serupa juga dilontarkan anggota DPR Papua yang mendesak pemerintah pusat ikut menyelesaikan teror yang telah memakan banyak korban jiwa itu.

Menurut salah satu anggota Dewan, Yan Mandenas, teror penembakan ini seharusnya mendapat perhatian serius pemerintah pusat karena Papua merupakan bagian wilayah Indonesia. Hal ini tak lain untuk menghindari praduga tak bersalah yang dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, hingga kini Kepolisian Daerah Papua telah mengamankan tiga orang yang diduga terlibat aksi penembakan turis Jerman di Pantai Base G, 29 Mei lalu. Kepala Bidang Humas Polda Papua, AKBP Johanes Nugroho mengungkapkan ketiga terduga kini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

Dalam sepekan terakhir, tujuh orang telah menjadi korban penembakan misterius di Jayapura. Seorang di antaranya tewas, sementara enam orang lainnya kritis.

Sumber : http://berita.liputan6.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s