Asosiasi Hotel di Kuta Gelar Lomba Penjor Galungan

Sejumlah hotel yang tergabung dalam “South Kuta Beach Business Association” (SKBBA) menggelar lomba membuat penjor menyambut Hari Raya Galungan yang diikuti 25 perwakilan pekerja hotel yang beroperasi di obyek wisata Pantai Kuta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan kembali adat dan budaya masyarakat Bali sekaligus memperkenalkan kepada wisatawan,” kata Ketua Panitia Penjor Competition, Cokorda Istri Rai Lahriani di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (19/5/2014).

Menurut Rai, dalam lomba tersebut yang menjadi penilaian utama adalah proses pembuatan, kerapian, dan unsur-unsur pelengkap kesakralan di penjor tersebut.

Selain itu, pihaknya menekankan kepada peserta agar dalam pembuatan penjor tersebut mengurangi penggunaan plastik dan lebih mengutamakan unsur alam.

Nantinya hasil kreasi penjor tersebut akan dipasang di sepanjang Jalan Kartika Plaza, Kuta. “Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya. Kami berharap kegiatan ini terus digelar setiap menyambut Hari Raya Galungan sehingga bisa menjadi daya tarik pariwisata di Pulau Dewata,” ujarnya.

Lomba pembuatan penjor tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik dan mancanegara.

Sumber : Kompas.

BACA JUGA:

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s