Perayaan HUT KMHDI ke 21 di Kota Makassar

Makassar, 3 September 2014 Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHD) memperingati hari lahirnya yang ke 21 tahun yaitu dari tahun 3 September 1993 sampai 3 September 2014. Maka berbagai perayaan dilakukan oleh setiap Pimpinan Daerah (PD) dan Pimpinan Cabang (PC) di daerahnya masing – masing termasuk di Kota Makassar oleh PD KMHDI Sulawesi Selatan. Perayaan yang dilakukan nampak sangat sederhana namun memiliki arti bahwa mahasiswa Hindu di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar masih memiliki semangat untuk berjuang dan membangun KMHDI untuk menjadi kader yang religius, humanis, nasionalis dan progresif.

Kegiatan perayaan dilakukan di basment Gedung Vyata Satya Kharma Kompleks Pura Giri Natha Makassar yang di koordinir oleh Penanggung jawab acara yang juga merupakan penanggung jawab perayaan HUT RI 8 Agustus kemarin. Sejak siang hari panitia sudah berkumpul di Pura Giri Natha untuk melakukan dekorasi dan berbagai persiapan lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kader anggota PD KMHDI Sulawesi Selatan, unsur Alumni, unsur senior, unsur Pemuda Hindu (Peradah), dan undangan lainnya. Adapun kegiatan yang dilakukan dalam memperingati hari ulang tahun KMHDI ke 21 ini yaitu pertama seluruh peserta yang hadir melaksanakan persembahyangan bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Non Biro Kajian Hindu Made Budiarsa. Kemudain selanjutnya penyampaian sambutan oleh Ketua PD KMHDI Sulawesi Selatan yang dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Saci Dewi karena Ketua PD sedang dalam perjalanan kembali ke Makassar dari menghadiri Mahasabha di Kota Surabaya.

Dalam sambutannya Saci Dewi mengatakan, 21 tahun merupakan umur yang menunjukan bahwa KMHDI sudah mulai tumbuh dewasa maka kedewasaan itu haruslah dibuktikan dengan bertambahnya kader mahasiswa hindu atau KMHDI yang memiliki kemampuan dan semangat ngayah untuk membangun kualitas pemuda Hindu selanjutnya. Saci juga menambahkan PD KMHDI SulSel seharusnya dapat bangga karena ada salah satu kader PD KMHDI SulSel yang menjadi Ketua Departemen di Pimpinan Pusat kepengurusan 2014-2016. Yang langsung disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Selanjutnya peserta bersama – sama mendengarkan sambutan dari Presidium terpilih periode 2014-2016 yang dalam hal ini diwakili langsung oleh Ketua Departemen Data dan Informasi (DDI) yaitu Putu Nopa Gunawan. Sebelum membacakan pidato dari Presidium, Nopa menceritakan jalannya persidangan Mahasabha kepada hadirin yang hadir serta mengucapkan banyak terima kasih karena berkat dukungan PD KMHDI SulSel dia diberikan tanggung jawab untuk memimpin Departemen Data dan Informasi di kepengurusan PP KMHDI 2014-2016.  Dalam pidatonya Presidium menghimbau kepada seluruh PD PC tidak hanya mengutamakan banyaknya melakukan kegiatan, Namun  mari kita tingkatkan tertib administrasi dan disiplin berorganisasi sehingga kita mampu menginpentarisir potensi-potensi yang dimiliki setiap daerah dan pemahaman disetiap kader secara merata. Selain itu juga PD PC harus menjalin komunikasi secara baik dengan organisasi yang ada didaerah masing-masing.

Selanjutnya penyampaian pesan dan kesan dari alumni yang di wakili oleh kanda Komang Juliawan, beliau sangat menghimbau agar kedepannya atau bahkan pada Mahasabha 2016 PD KMHDI Sulawesi Selatan mampu mendudukan kader terbaiknya menjadi Presidium.

Setelah sambutan – sambutan selesai maka dilakukan acara tiup lilin dan potong tumpeng bersama yang diwakili oleh unsur dari Pimpinan Pusat, Pengurus PD KMHDI Sulawesi Selatan dan dari unsur alumni.

Tiup Lilin

Acara ceremonialpun selesai maka acara dilanjutkan dengan makan bersama yang diiringi penampilan band dari anggota PD KMHDI Sulawesi Selatan.

“Segenap Pengurus, Anggota, dan Alumni PD KMHDI Sulawesi Selatan mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 21 untuk KMHDI semoga senantiasa melahirkan kader-kader yang berjati diri Religius, Humanis, Nasionalis, dan Progresif serta semakin jaya…” (PNG)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s